Minggu, 29 April 2012

Tanamkan semangat positif


Kamu adalah orang hebat, kamu punya apa yang tak mereka punya. Kamu sungguh lebih berharga,jangan pernah berpikir apapun tentang mereka,perlakuan mereka kepadamu. Sekarang datanglah dengan penuh semangat,dan hiraukan apa yang mereka katakan lalu berkerjalah seperti orang hebat.

Saya selalu tanamkan pada diri saya dengan berpikir hal positif,sesuatu yang menyemangati jiwa dan pikiran saya. Apakah kamu pernah terpuruk dalam situasi yang membuat pikiran kamu,jiwa kamu,tenaga kamu atau semacamnya,sehingga kamu hilang semangat kehidupan.

Oh, sungguh kamu manusia pesimis jika kehilangan semangat,tahukah kamu Tuhan memberimu kesempatan hidup bukan untuk hal yang sia-sia.  Hanya saat kamu merasa kehilangan gairah bekerja, betapa banyak kerugian yang kamu dapat.

Selalu ingat dan bicaralah pada dirimu sendiri dalam hal-hal positif, bukan untuk menyemangati diri saja tapi untuk membuat kamu menjadi pribadi yang “positif  thinking”.
***
Kadang kita hanya perlu berpikir positif dalam memandang sesuatu, mengapa demikian. Karena belum tentu kita tahu sebenarnya akan sesuatu yang kita pandang itu bagaimana, tapi jika kita memandangnya dengan sisi positif pastilah akan tertanam pada diri kita jiwa yang baik,begitupun dengan semangat karena suatu semangat tidak aka muncul jika tidak ada respon positif dari dalam diri atau jiwa kita sendiri.

Saya katakan sekali lagi,bahwa jiwa atau diri kita diselipkan pribadi positif thinking, maka akan timbul semangat dengan mudah. Contoh: kamu diberikan tugas setumpuk di tempatmu bekerja, dan kamu berpikir positif bahwa kamu bisa mengerjakan tugas setumpuk itu dengan mudah sampai kamu berkata pada dirimu sendiri dengan kata-kata positif. Lalu apa yang timbul pada dirimu, tentu tidak lain adalah gairah dan semangat tinggi untuk mengerjakan tugas itu.

Selalu pikirkan apa yang dapat kamu lakukan di pekerjaanmu dengan hal-hal menyenangkan jiwa, dan kamu tidak akan merasa kesulitan dalam melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar