Kamis, 16 Februari 2012

Ini ceroboh dan keluh saja

"Saya adalah manusia bodoh"
Pernakah kata itu terlintas di hati kalian? mungkin, dan itu sudah pasti pernah, saya berpikir saya adalah manusia bodoh, karena banyak hal bodoh juga yang saya lakukan. Saya sadar itu dan saya mengakuinya.

"Argggh..."
Sebuah jeritan kerisauan, ketika saya harus melakukan tindakan bodoh, yang harusnya tidak saya lakukan. Tapi saya pun belajar dari itu dan mengkaji hikmah di dalamnya, bahwa tidak ada orang yang pandai sekalipun tanpa tindakan yang terlihat bodoh sebelumnya.

Banyak sebagian orang menganggap bahwa pekerjaan yang kecil adalah pekerjaan orang yang dulunya tidak berpendidikan (bodoh), tapi sebenarnya pekerjaan itu semua pasti memiliki keterampilan dan dalam keterampilan pastilah ada kepandaian di dalamnya, dan tak akan mungkin orang yang bodoh dapat bekerja.

contoh: "ada seorang kuli bangunan" dan banyak orang menganggap pekerjaan itu orang bodoh pun dapat melakukannya, tapi sadarkah bahwa pekerjaan mereka itu walau di nilai sebagian orang adalah pekerjaan menengah kebawah, belum tentu orang yang bekerja di atasnya dapat melakukannya. 
"Seorang arsitek mencoba bekerja seperti mereka (para kuli) tetapi pekerjaannya terlihat lebih jelek di bandingkan pekerjaan sang kuli, dan arsitek itu merasa dirinya terlihat bodoh di depan kuli yang dianggapnya pekerjaan bodoh.
"Ingatlah sekalipun kau pandang seberapa bodohnya seseorang, pastilah dia memiliki kepintaran di bidangnya sendiri, dan belum tentu engkau dapat melakukan apa yang dia lakukan"

"Tuhan itu tidak menciptakan manusia dalam kebodohan, hanya rasa malas lah yang membuatnya terlihat bodoh"


"SADARI DAN PAHAMI"


Saya menganggap kebodohan itu adalah kecerobohan dan keluh saja, saya memang terkadang ceroboh dalam bertindak dan keluh dalam bersikap. Terlihat bodoh bukan? yah tapi itu adalah cara saya untuk menilai diri saya.
"Saya selalu berusaha menjadi pribadi yang mencintai kepandaian untuk diri dan sesama"


Tanpa tindakan bodoh sebelumnya kita tak akan belajar, ya, tak akan bisa belajar untuk menjadi sesuatu yang pandai. Tanpa kita mengenal bodoh pastilah tak akan kita kenal pandai. Tanpa mengenal bodoh kita tak akan tahu apa yang harus kita lakukan untuk menjadi lebih baik.

"so keep thinking positive, because basically we are created good."

0 komentar:

Posting Komentar