Senin, 13 Juni 2011

Mengenal Google SketchUp


SketchUp:
 
SketchUp merupakan salah satu program aplikasi berbasis 3D yang dapat digunakan untuk membantu menyempurnakan suatu gagasan desain kedalam  model 3D, Tetapi SketchUp bukanlah CAD (Computer Aided Design) yang dirancang lebih kepada penekanan akurasi data desain dengan toleransi “command” (perintah pada program aplikasi) yang menjadi kompleks.



SketchUp lebih dirancang untuk eksplorasi desain sehingga memiliki kemampuan kreasi yang sangat tinggi, mengamati, dan memodifikasi gagasan 3D dengan cepat dan dengan mudah karena ditunjang oleh ”tool-set” (piranti/alat) yang sempurna sesuai kebutuhan desain namun dikemas secara sederhana.


Dengan SketchUp desain menjadi sangat “editable”, memodifikasi komponen sangat interaktif serta memiliki kemampuan komukasi grafis, yang tidak kalah menarik.
SketchUp tetap memiliki kemampuan mendesain secara akurat bahkan mendekati permasalahan pada tingkatan abstrak yang menjadi target desain. Dengan kemampuannya mendesain secara akurat selayaknya CAD maka SketchUp memiliki “integrasi”terhadap program aplikasi CAD. 


Dengan kelebihan tersebut SketchUp sangat efektif dan efisien dalam mendesain terutama untuk diaplikasikan dalam dunia kerja yang sangat mengutamakan kecepatan proses mewujudkan gagasan kedalam suatu model presentasi tanpa mengabaikan totalitas desainnya itu sendiri. Dalam hal ini SketchUp Sangat membantu Dalam presentasi“Arsitektur”.

0 komentar:

Posting Komentar