Rabu, 23 Maret 2011

Lima Cara Hemat Energi Di Rumah


Perubahan ekstrem dan bencana alam banjir serta longsor adalah sebagian dampak Pemanasan Global dan memicu kerusakan alam maka tak ada kata lain untuk membantu mencegah kerusakan alam lebih luas lagi dengan "Cara Menghemat Energi Dengan Mudah Dan Praktis" 


1. Menghemat Listrik
Minimalkan Penggunaan Atau Matikan Perangkat Elektronika Anda Saat Sudah Tidak Dipakai dan Hendak berpergian, Contohnya: AC, Televisi, Stereo set, Komputer Desktop, sebaiknya juga memakai produk elektronik Berteknologi hemat energi.

2. Memaksimalkan Cahaya Alami
Perbanyak jendela dan perbesar ukurannya, bentuk jendela yang tidak terbagi dalam bagian kecil yang dibatasi Frame, dan dapat dibuka lebardan berkaca Transparan. Penggunaan Warna cat Dinding bernuansa cerah dan terang Akan turut membuat Ruangan Terdukung Cerah.

3. Mempelancar Sirkulasi Udara
Kerap berada dalm rumah membuat merasa panas Solusinya, letakkan kipas angin di area Plafon rumah. kemudian saat menggunakan material transparan seperti kaca atau Polikarbonat sebaiknya "selipkan" penghalang berupa kisi-kisi dan kanopi. di sisi lain, anda dapat meletakkan tanaman hijau di area bukaan rumah, caranya cukup meletakkan di sekitar jendela tanaman berdaun lebat yang tingginya sejajar dengan jendela itu.

4. Efisien Dan Proporsional Memulai Perangkat Elektronik
Sesuaikan Kpasitas Kerja Mesin dengan kebutuhan anda, Contoh: saat hendak memakai mesin cuci, jangan hanya memasukkan 1-2 potong baju saja ke dalam tabung, lebih baik anda memasukkan dlam jumlah banyak yang proporsional dengan kapasitas mesin.

5. Perhatikan Tata Letak Barang
Penempatan Furnitur berukuran besar jangan diletakkan di tengah ruangan, sebaiknya dirapatkan di dinding.  Pembatas Ruangan bermaterial bambu jadi pilihan tepat untuk lancarnya sirkulasi udara. selain itu, penempatan perangkat elektronik, patut diprhatikan agar bekerja efektif dan efisien. Misalnya: jarak kulkas dengan dinding jangan telalu mepet, agar sirkulasi hawa panas mesin lancar keluar.

Mari Biasakan Hemat Energi So Pasti Lebih Bermanfaat. (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar